10 Jenis Penghuni Twitter

Memang orang-orang itu beragam. Begitu pula cara mereka ngetweet. Ada yang biasa aja, ada yang galau berlebihan, ada yang cuma sekilas info mengenai dirinya yang sebenernya tidak perlu diketahui orang lain, ada yang lebay, ada juga yang ngomeeeellllll mulu kerjaannya.

Berikut tipikal-tipikal orang yang sering kali muncul di timeline gue:

1. Si Tukang RT
Mereka ini entah sangat menyukai kata-kata nan menyejukkan, bijak, dan inspirasional ato cuma sekadar pengen terlihat seperti orang yang menyejukkan, bijak dan inspirasional. "Enjoy everything, you might not get to experience it twice." Atau "Niat baik kadang dibalas dengan kurang baik. Tapi jangan pernah berhenti berbuat baik :)" Pokoknya brilian banget deh kata-katanya. Sering juga orang-orang ini nge RT setiap 10 detik sekali, berasa kita yang polow itu account yang di RT.

2. The Fangirl
Beuuuhhhhh kalo liat tweetnya yang muncul ribuan kali di timeline, rasanya kadang pengen anpolow apalagi kalo fangirl yang sampe serem dan ekstrim. "KIBUMMIIIEEEE Y SO PERFECT ;___; *sobs*" gara-gara ngeliat foto terbaru artis kesukaannya. Kenapa sih dibilang perfect, siapa yang tau ternyata si kibum itu eenya bau busuk, keteknya asem, ato dari udelnya keluar bulu kriwil lebat, kita kan gak ada yang tau. Ada juga yang sampe berkhayal, "Siwon kamu kapan pulangnya sih huhuhu aku sebagai istri kan kesepian dirumah TT____TT" Mbak, mau ditunggu ampe mati juga kagak bakal dateng siwonnya.

3. Si Pamer Pacar
Gue tau maksud utamanya adalah menceritakan kepada dunia bahwa dia punya pacar, dan pacarnya yang paling baik di dunia. Tapi gak usa sampe begitu lah ya... Yang uda jadian kadang risih, yang jomblo jadi galau kan kasian. "My boooyyyyy @misterunyu makaciiihhh dinnernya tonight :* Love the teddy bear and the roses sayankkk... I love you so muach muach muach we'll be together forever" lalu sisa karakter hurufnya diabisin bikin bentuk <3. Ada juga yang entah ceweknya entah cowoknya entah dua-duanya setiap pagi saling mention "Morning sweety baby @cowok" lalu dibalas "pagi cintaku, have a great day, i love you <3 @cewek". Gunakan aplikasi chatting tolong bro!

4. Si Lebay Nonton Tipi
Yang ini kadang-kadang cowok gue sendiri WAKAKAKAKKAK kalo lagi nonton NBA (katanya sih lagi seru banget) tapi masih sempet aja ngetuit berkali-kali, "tuhan yesus, tolong lah" "please tuhan yesus, satu lagi.." Pokoknya itu Tuhan Yesus disebut-sebut terus. Ntar kalo udah menang, "Fuck youuuuu, ....(nama tim lawan)" atao teriakan-teriakan lainnya. The fangirl kadang masuk juga ke kategori ini, sambil nonton video donlotan kpop, dia ngetweeeettttt mulu soal "kenapa muka Hyunmin hari ini kucel?" "Rambutnya Donghae panjang.. Cakepan yang biasa.. Tapi tetep cakep! <3" Komen aje pokoknye.

5. Si Tukang Ngomel
Mungkin memang orang yang bersangkutan cuma ngetweet kalo lagi kesel, tapi kesan yang dilihat orang-orang lain adalah dia ngomel melulu. Biasanya suka dikasih sindiran-sindiran ato makian kea "Gila lu ya kalo ngomong tuh mikir, bego!" Ada juga kea "Baru gitu aja belagu, jijik!" Kadang gue sendiri memang begitu sih tapi.

6. 4SQUARE MANIA
Ini sumpah ngeselin banget liatnya. Apalagi yang checkin semua tempat sekitar buat ngejar points ato badges, dengan ngeshare di twitter! Dafuq. Setiap detik muncul checkinannya dia. Misalnya dia baru parkir di Teraskota, trus dia langsung update 4square kira-kira begini urutan check-innya: I'm at Teraskota, I'm at Wendy's, I'm at Gandy's Bistro, I'm at Gramedia, I'm at blitzmegaplex, I'm at wc teraskota, I'm at Backyard, I'm at Kafe Betawi, I'm at Superindo, I'm at Chewy Junior, I'm at Saribanon, lanjooootttt terus pokoknya sampe bates checkinnya abis. Gue sih gk masalah ya mau check-in sebanyak apa, tapi ya gak usa di share semua ke twitter dong ya bro, tengkiu.

7. Si Pencerita Keadaan Biasa Yang Sebenernya Gak Perlu Dikasih Tau Ke Orang Lain
Gue tulis aja deh contohnya:
- hari kelas biologi.. akhirnya masuk juga ke kelas ini, dari kemaren udah penasaran banget soalnya, hehehe
- buset.. bukunya tebel-tebel banget, gimana mau baca yak.. liatnya aja udah pusing duluan.. ampun dahhh
- siap-siap diomelin pacar nih.__. (ini termasuk kategori Pamer Pacar!!!)
- untung mimpi semalem gak kejadian beneran... tapi malah jadi lebih baik :D
Sebenernya gak ada yang peduli...jengjengjengjeng KEJUTAAANN!!

8. Si Tukang Ngobrol di Twitter
Dari nanya satu hal pake mention, dibales, dibales lagi, dibales lagi, pindah topik, masi dibales, dibales lagi, dibales lagi, dibales lagi, ganti topik lagi, dibales, dibales lagi. Paginya, dibales lagi "sori semalem udah tidur. Jadi gimana?" Terus, lanjut lagi bales-balesan. Whatsapp kek, bbm kek, SMS kek, ato kalo emang harus banget pake twitter, ada fasilitas dm gitu loh!

9. Si Tukang Dibajak
Entah emang dia dibajak beneran, ato cuma nyari perhatian dengan pura-pura dibajak, pokoknya tweet semacam ini tuh mengganggu. Kalo bajaknya kea "Ada yang tau gak sih obat manjur buat mencret? Ini nonstop loh keluarnya... Bikin gak konsen aja." gitu mungkin masi ada orang mau perhatiin, tapi kalo yang uda kuno dan ketinggalan jaman kea "Akyu ImutH... YanG sTujUh RT YacHH,,, :*" Itu mah ngeselin dan nggak lucu.

10. Si Galau Berlebihan
Apapun yang sedang terjadi, dijadikan alasan untuk galau. Misalnya baru dapet sepeda baru, langsung ngetuit "aduhh galaauu, sepedaan hari ini ato besok yaaa?" Baru dapet bbm pin gebetan, "Pengen bbm... tapi takut dianggep sok deket >.<" Mau beli jaket, "beli ngga ya? uang menipis.. tapi jaketnya bagus banget >.< heeelllppp!!!"